NEWS

Loading...

Gambar1

Lima Tempat yang Wajib Di kunjungi ketika ke madinah

Lima Tempat Yang Harus Di Kunjungi ketika Pergi Umroh ke madinah


5 Tempat yang wajib di kunjungi ketika di madinah

Ketika Kita sudah merencanakan untuk beribadah ketanah suci itu berarti kita pasti akan mendengar madinah dan makkah ya karena dua tempat itu nantinya akan kita kunjungi bila kita berumroh ke tanah suci.

Madinah-ketika kita sampai madinah yang tidak para muthowif akan mengajak kita kelima lokasi di madinah al munawarah yang paling wajib di kunjungi para jamaah karena kelima lokasi ini merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi umat islam.

Jamaah di sunahkan menziarahi lima tempat tersebut Sebagai Berikut:

1.Masjid Nabawi.

madinah masjid nabawi merupakan ikon kota madinah, ini merupakan masjid yang di bangun rasulullah.ada beberapa keutamaan bila beribadah di masjid nabawi ini.sebagaimana sabda nabi muhammad SAW
"satu kali sholat di masjidku ini,lebih besar pahalanya dari seribu kali sholat di masjid yang lain,kecuali masjidil haram.dan satu kali sholat di masjidil haram lebih utama dari seratus ribu kali sholat di masjid lainnya"
masjid-nabawi


Dan Rasulullah SAW pun pernah bersabda"Barang siapa melakukan sholat di dalam masjidku sebanyak 40 x tanpa luput satu klai sholatpun juga,maka akan di catat kebebasannya dari neraka,kebebasan dari siksa dan terhindar dari kemunafikan(riwayat ahmad dan thabrani)

2.Makam Rasulullah SAW.

Di dalam masjid nabawi terdapat makam nabi muhammad SAW Yang berdekatan dengan raudha.menziarahi makam rasulullah SAW merupakan salah satu sunah yang jamaah kunjungi bahkan hadist riwayat dari Ibnu umar Ra, Bahwa rasulullah pernah bersabda"barang siapa menziarahi makamku maka dia wajib mendapatkan syafaat dari ku"
Di samping makam rasulullah terdapat juga makam para sahabat nabi di antaranya sahabat abu bakar ash shidiq dan umar bin khattab,jadi bila kita ziarah kemakam rasulullah ucapkan salam juga kepada para sahabat nabi muhammad SAW.
makam-rasulullah


3.Masjid Quba.

Rasulullah SAW dalam perjalanan hijrah dari makkah kemadinah mendirikan masjid quba yang merupakan masjid pertama yang di dirikan rasulullah SAW.
Dalam sabdanya rasulullah"barang siapa yang bersuci dari rumahnya kemudian datang ke masjid quba,lalu sholat dua rakaat maka baginya pahala sebagaimana ganjaran umroh"(HR Tirmidzi).
masjid-quba


4.Makam Baqi.

Di dalam kota madinah terdapat makam baqi lokasinya tidak jauh drai makam rasulullah SAW di raudah,Makam baqi dekat Pintu no 36 masjid nabawi.
terdapat 10 ribu sahabat dan keluarga nabi muhammad SAW di pemakaman itu di antara sahabat nabi yang di kubur di makam baqi adalah Usman Bin affan, Abbas bin Abd al-muthalib dan cucu beliau, termasuk para istrinya nabi di makamkan di sana juga kecuali Khadijah(dimakamkan Di ma'la,Makkah).
Makam-Baqi


5.Makam Syuhada Uhud.

 tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah di madinah tepatnya di antara gunung uhud dan bukit rumat yang terletak 5 km utara dari masjid nabawi.
70 para sahabat nabi yang gugur pada perang uhud di kuburkan di makam syuhada uhud ini,di antaranya Hamzah bin Abdul Muthalib(paman Nabi SAW),mush'ab bin umair, Hanzolah bin Abi'amir, Amru bin al-jamuh dan Abdullah bin amr bin Haram.
Makam-syuhada-uhud


Rasulullah SAW sering ziarah kemakam syuhada uhud ini karena di sana terdapatjuga makam pamannya.
Di area makam itu terdapat jabal uhud yang merupakan gunung yang ada di surga sebagaimana nabi SAW pernah bersabda bukit uhud adalah salah satu bukit-bukit yang ada di surga jika ingin melihat bukit surga maka berziarahlah kebukit uhud.

Apakah Anda Rindu Dengan Lima Tempat Yang Harus Di kunjungi ketika Pergi Umroh kami Bisa Bantu Perjalanan Umroh Anda Agar Bisa Sampai kesana Kunjungi Website Kami Di sini https://www.hargaumrohkhazzanah.com/

0 Response to "Lima Tempat yang Wajib Di kunjungi ketika ke madinah"